[Review] Scarlett Melawan Skindemik. Ampuhkah?

Semenjak wabah covid 19 merajalela masker sudah menjadi seperti bagian dari pakaian yang wajib dikenakan saat kita di luar rumah. Namun ternyata, jika masker dipakai terlalu lama, hal itu justru akan berisiko menimbulkan masalah pada kulit.

Belakangan banyak yang meperbincangkan masalah kulit yang timbul semenjak pandemic. Munculah istilah skindemic. Ya, skindemik merujuk pada berbagai permasalahan kulit yang muncul akibat situasi pandemi, salah satunya pemakaian masker yang terlalu lama. Gejala skindemik umumnya meliputi jerawat, iritasi, kulit kering, mengelupas, ruam, gatal hingga dermatitis atau peradangan pada kulit.

Nah beberapa saat lalu saya sempat terkena skindemik ini. Di area masker muncul jerawat-jerawat kecil. Padahal biasanya kulit wajah saya tidak berjerawat. Terkadang hanya jerawat hormonal saat periode datang bulan. Ini jarang juga sih, pun kalau ada paling sebiji.

Kebiasaan saya walaupun bermasker ke kantor tetap wajah ditempel make-up.. LOL (ini tanda wanita berdandan untuk diri sendiri, bukan kepuasan orang, orang juga tidak lihat kan ya). Sebelumnya saya tidak telaten untuk membersihkan wajah dengan double cleansing, paling hanya facial wash dan ini makin memperparah kondisi jerawat itu. Setelah jerawat itu mengering akhirnya menyisakan bintik bintik noda hitam di area dagu dan pipi. Bahkan serum yang sedang dipakai pun tidak memberikan efek yang signifikan.

Mau tidak mau harus mencari skin care lain untuk memberantas titik-titik hitam membandel itu.

Jujur sebelum ini saya bener-bener tidak paham isi kandungan Skin Care, karena kulit wajah tipikal normal skin dan tidak bermasalah apa-apa, saya rada cuek, sun screen pun dipakai kalau sempat ingat aja. Padahal matahari Labuan Bajo ini sungguh garang membuat kulit cepat kusam dan berbelang. Wew. Jangan ditiru yaa!

Setelah didatangi jerawat skindemik ini membuat saya akhirnya mencaritahu kandungan dan manfaat skincare, rajin baca review juga. Akhirnya saya mencoba Serum Scarlet yang digadang-gadang ampuh memberantas permasalahan kulit wajah. Plus sekalian coba pembersih wajahnya karena kebetulan habis pembersih wajah.

Saya bahas satu per satu, yaa

Scarlett Brightly Ever After Serum

Kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum

Produk ini cuma punya satu size saja yaitu 15 ml. Imut dan travel friendly banget. Sepertinya ukuran 15 ml bisa banget buat dipakai 1 bulanan. Asal aplikasinya sesuai instruksi, jangan dipakai berlebihan

Setelah kita buka kotaknya, ada lagi kemasan plastik yang berfungsi untuk menjaga botol kaca agar tidak bergeser di dalam dusnya. Serum Scarlett ini punya kemasan botol kaca dengan aplikator pipet/dropper berwarna putih susu. 

Saya suka serum yang pakai pipet seperti ini karena tidak bikin belepotan dan kita bisa menakar ukuran pemakaian supaya tidak berlebihan.

Kandungan dan Manfaat Scarlett Brightly Ever After Serum

Nah ini kandungan dan manfaat dari Brightly Ever After Serum punya Scarlett

– Lavender Water

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit

– Phyto Whitening

Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi

– Niacinamide

Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma

– Glutathione

Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing

– Vitamin C

Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

Tekstur, Warna dan Scent Scarlett Brightly Ever After Serum

Untuk aroma, serum ini non parfum jadi tuh harum dari bahan-bahan aktifnya. Awal pemakaian memang kita akan sedikit aneh tapi so far 3-4 kali pemakaian kita akan terbiasa.

Tekturnya sendiri agak kental dibanding serum lain yang lebih encer, warnanya lebih keputih-putihan ya, tidak bening seperti air. Tapi serum ini cepet banget meresap dan tidak oily. Nah ini saya suka sekali yang cepat meresap karena tidak memakan waktu lama untuk mengaplikasi layer serum lain atau sunscreen, apalagi saat pemakaian pagi yang hectic mengejar jam kerja. 

Scarlett Whitening Facial Wash

Kemasan Scarlett Facial Wash

Scarlet whitenng facial wash ini dikemas dalam botol fliptop transparan yang langsing banget. Ukurannya 100ml. Menurut saya ukuran ini bisa dipakai 1-2 bulan. Karena botolnya langsing dijamin tidak bakal makan tempat di rak kamar mandimu.

Kandungan dan Manfaat Scarlett Whitening Facial Wash

Facial wash ini mengandung Gluthatione, Vitamin E, Rose Petals, Aloe Vera yang bermanfaat untuk menyeimbangkan kelembapan kulit, mencerahkan kulit, menutrisi kulit, mengontrol kadar minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, dan membantu menghilangkan jerawat

Oh iya Facial wash ini SLS Free lho!

Skincare yang mengandung sodium lauryl sulfate atau SLS kerap jadi perbincangan bagi beauty enthusiast. Kandungan ini yang membuat sebuah sabun wajah berbusa. Meski terasa bersih maksimal, kadang kandungan ini menyebabkan kulit jadi kering dan ada seperti sensasi tertarik.

 Tekstur, Warna dan Scent Scarlett

Teksturnya gel bening, ada butiran microbeads dan rose petal berwarna merah.

Saat dipake busanya tidak banyak, lumayan untuk membersihkan wajah. setelahnya bikin wajah terasa agak sedikit licin tapi tidak terasa kering, lembab gitu. Mungkin ini karena efek aloe vera-nya dan SLS free.

Untuk Aromanya lumayan harum juga karena ada rose petalsnya. Pokoknya rangkaian produk scarlett yang untuk mandi dan cuci muka ini wangi-wangi. Bikin betah berlama-lama di kamar mandi.

Efek Pemakaian

Nah, setelah memakai serum ini selama 3 minggu, saya merasa warna kulit agak lebih cerah, berkurang belang  dan kusamnya. Terutama di area noda  hitam bekas jerawat sudah mulai memudar. Ini cepat banget. Karena serum saya yang sebelumnya sudah dipakai sebulan tapi tidak berefek apa-apa.

sebelum bekas jerawat skindemik di dagu susah banget hilang
setelah 3 minggu pemakaian *ini foto tanpa make up ya cuma suncreen yang water base aja jadi bener tidak ada shadenya, eyeliner dan lipstik*

Oh iya, efek lainnya selain kusam berkurang adalah kulit terasa lebih halus dan lembab. Juga ada efek glowing. Glow ya bukan oily. Karena teksturnya juga ringan saya masih bisa layering dengan sunscreen.

Tidak perlu waktu lama untuk produk ini bisa mengatasi dehidrasi dan kekusaman kulit. Tapi kalau untuk meratakan warna kulit dan mencerahkan agak takes time. Tidak seinstan itu. Harus berproses, dan rutin memakainya. Dan itu wajar banget. Ini lumayan berefek walau baru 3 minggu pemakaian. Menurut saya Scarlett lumayan ampuh mengatasi skindemik. ini baru coba yang facial wash dan serum, belum kalau ditambah creamnya.

Oh iya, kalau yang sering klaim instant-instant itu perlu dicurigai produknya aman atau tidak

Scarlett pastinya aman dong. Sudah ada no BPOMnya!

Produk-produk dari Scarlett juga sudah BPOM, bisa kamu cek di https://cekbpom.pom.go.id/ dengan memasukkan nomor atau nama brand/produknya

Berkat produk Scarlett jadi lebih pede keluar rumah cukup pakai serum dan sunscreen sekarang ini. 

Price & Where to Buy

Harga serum dan facial washnya sama yaa, masing masing Rp75.000,00. Untuk serum dengan kandungan dan manfaat sebanyak itu dengan harga di bawah IDR100k sudah termasuk murah meriah.

Untuk pembelian ini saya order di Shopee Official Account

Hati-hati untuk produk palsu ya.. jaman sekarang apapun yang laris manis itu sering kali menjadi sasaran pemalsuan, karena high demand.

Produk Scarlett ini bisa kamu cek kan keasliannya, caranya gampang

1. Masuk ke https://verify.scarlettwhitening.com/

2. Isi data-data yang diperlukan. Pada kolom terakhir, isikan kode serial yang bisa kamu lihat pada stiker hologram di kemasan serum kamu.

3. Lalu klik “Cek Kode Serial Produk Anda”.

4. Produk asli jika muncul informasi seperti ini.

Keren banget kan si Scarlett ini, udah produknya murah, packaging rapi dapat bonus stiker lucu (stikernya udah saya tempel di laptop ga sempat foto hihiii), sudah berizin BPOM dan bisa memfasilitasi pelanggan untuk mengecek keaslian produk.

Selamat mencoba

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *